Wednesday, November 14, 2012

Doto Zaini: Saya Difitnah Ingin Merdekakan Aceh


MEUREUDU - Gubernur Aceh Zaini Abdullah atau Doto Zaini menyampaikan kekesalannya karena ada pihak-pihak yang tidak senang dengan kepemimpinannya selama menjadi gubernur dan melakukan fitnah ke Jakarta.
Menurut Doto, fitnah yang dilakukan itu adalah dengan mengatakan kepemimpinannya ingin membawa Aceh ke arah merdeka dari Indonesia.
“Kita mau menyempurnakan  UUPA agar sesuai dengan amanah MoU Helsinki, bukan berupaya agar Aceh merdeka. Tapi, di Jakarta, rupanya malah kita dianggap berusaha untuk itu (merdeka),” ujar Doto Zaini di Pidie Jaya, Sabtu 13 Oktober 2012.
Akan tetapi, Doto Zaini tidak menjelaskan secara rinci siapa pihak-pihak yang menurutnya melakukan fitnah ke Jakarta tersebut.
Doto Zaini menambahkan, selama ini ia ke Jakarta untuk menghilangkan kecurigaan-kecurigaan tersebut, di samping berusaha untuk mendapatkan sejumlah bantuan infrastruktur untuk kemajuan Aceh.
“Dari APBN kita mendapatkan bantuan pembangunan irigasi raksasa, yang rencananya akan dibangun di Tiro, dan di Rukoh, Aceh Besar,” ujar Doto Zaini. []

SUMBER : atjehpost.com

No comments:

Post a Comment